Menikmati Pesona Alam dari Susan Spa & Resort


Hujan rintik-rintik menemani perjalanan menuju Susan Spa & Resort. Jarak tempuh sejauh 35 km dari pusat Kota Semarang, biasanya ditempuh hanya  dengan waktu 1-an jam. Namun, jarak tempuh menjadi molor hingga 3 jam lamanya; mengingat hari ini hari libur. Perjalanan menuju lokasi tujuan begitu melelahkan; menembus hujan, terjebak pada kemacetan dan melewati lereng gunung yang naik-turun. Sampai-sampai rem kampas motor yang saya naiki berdecit dan mengeluarkan asap.

Pada tanjakan terakhir menuju Susan Spa & Resort, saya sudah mulai kelelahan sehingga hanya bisa naik tanjakan dengan pelan-pelan. Kemudian warga setempat yang kebetulan lewat menertawakan saya, "Mbak, saya ini naik kuda sedangkan sampean naik motor kok malah cepetan naik kuda." Saya pun hanya bisa meringis.

Kelelahan yang diperoleh selama perjalanan terbayar sudah ketika sampai di lokasi tujuan. Pertama-tama, saya membeli tiket masuk berupa voucher senilai Rp 25.000,00 per orang. Voucher tersebut dapat digunakan untuk potongan harga ketika kita ingin menikmati fasilitas Resort, spa dan kolam renang.

Kemudian saya menuju cafe yang menghadap ke arah kolam renang dan pemandangan Gunung Ungaran.


Di sini, kita dapat menikmati dua kolam renang. Kolam renang dengan air beriak.




Dan kolam renang air tenang. 


Untuk menikmati fasilitas kolam renang, kita dapat membayar sejumlah Rp 60.000,00 per orang.

Karena kedinginan, segeralah saya memesan makanan. Masakan di sini relatif murah, dimulai dari harga Rp 7.000-80.000,00. Beberapa saat kemudian, mie kuah penang dan  teh hangat pesanan saya datang. Betapa nikmatnya mie kuah penang beserta teh hangat, yang saya nikmati sembari melihat pemandangan alam Gunung Ungaran. Perut kenyang, mata menjadi segar karena melihat tetumbuhan yang ada di sekitar Susan Spa & Resort.

Selepas itu, saya mengelilingi Susan Spa & Resort. Tempat pertama yang saya kunjungi adalah taman yang berisi hewan-hewan langka.




Salah satu yang membuat Susan Spa & Resort terkenal adalah wedding venue yang indah, unik dan menarik. Wedding venue tersebut berupa kapel kecil, berwarna putih, dengan latar belakang Gunung Ungaran. Kapel ini berdiri di atas kolam air yang mengucur di bawahnya.



Kapel ini menjadi incaran para wisatawan untuk berfoto. Maka, jangan sungkan-sungkan mengunjungi Susan Spa & Resort, ketika Anda ingin menikmati liburan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah di Sumatera Barat

Mengapa Wanita Cantik Terkadang Pasangannya Tidak Tampan?