Serunya Menjadi Bagian dari Sobat Bumi Indonesia

Awal mula saya bergabung di Sobat Bumi adalah karena saya mengikuti oprec beasiswa yang diberikan oleh Pertamina Foundation di tahun 2013. Bisa dibilang, Sobat Bumi Indonesia itu sendiri merupakan program Pertamina Foundation untuk mencetak para pemimpin masa depan yang cinta akan lingkungan dalam bentuk beasiswa.

Pertengahan tahun 2013 saya memasukkan berkas beasiswa ke web Beasiswa Sobat Bumi, kemudian hingga akhirnya saya dinyatakan lolos ke tahap seleksi berkas & tahap seleksi wawancara hingga saya dinyatakan menjadi penerima beasiswa. Yeay! 

Kemudian kakak senior penerima beasiswa sebelumnya, mengumpulkan seluruh penerima beasiswa Sobat Bumi yang ada di Kota Semarang dan mengarahkan kami untuk mempersiapkan Gathering Sobat Bumi Indonesia. 


Akhir November, seluruh penerima beasiswa se Indonesia dikumpulkan di Bogor. Ini momen yang paling menyenangkan selama saya bergabung menjadi penerima beasiswa Sobat Bumi, yaitu ketika persiapan gathering dan ketika berkumpulnya seluruh mahasiswa dari berbagai jurusan dan universitas yang berbeda di Indonesia dalam Gathering 3rd Pertamina Foundation Scholar.







Jujur, sebenarnya saya agak bingung waktu gabung di forum pecinta lingkungan ini. Saya jauh lebih dulu menjadi aktivis sosial. Saya biasa mengurusi manusia, tiba-tiba saya  mengurusi tanaman dan hewan. Tapi saya belajar banyak dari teman-teman saya dalam forum ini :)  Mulai dari green life style hingga aksi pelestarian lingkungan.

Selama menjadi sobat bumi, beberapa kali saya dan teman-teman mengadakan green action, yaitu penanaman mangrove, penanaman pohon, bersih-bersih pantai,, dan edukasi green life style.




Banyak pengalaman, banyak ilmu, banyak teman yang saya dapatkan ketika menjadi bagian dari Sobat Bumi Indonesia :)

Semoga tetap konsisten dalam berjuang  melestarikan lingkungan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kucing Peliharaan