Ikut Dream Girl 2015

Pada awal mulanya.....aku lihat iklan di internet “Mau Tiket Umroh Gratis?”, aku klik link itu, terus aku daftar.  Tiba-tiba panitia dari Jakarta menelpon dan memberitahukan bahwa aku telah menjadi peserta Dream Girl 2015 dan meminta peserta untuk mengirimkan dua essay kepada panitia, dari situ dinilai dan dipilih siapa yang berhak maju ke babak selanjutnya. Aku pikir aku ikut kuis atau  ikut lomba nulis, karena panitia meminta peserta mengirim 2 essay.  Eh ternyata aku ikut kompetisi pencarian icon muslimah. Aku mau mengundurkan diri, tapi kok tengsin. Aku daftar tanpa ada paksaan jadi ya mesti diikuti sampai akhir.


Akhirnya aku lolos menjadi seminfinalis dan masuk ke tahap wawancara. Kemudian aku ke jakarta dan menuju kantor Kapanlagi Network. 


Kantornya ada di Gd. AXA Tower lt 27 :)  Dan peserta ditempatkan di ruang meeting.

Peserta yang hadir cantik-cantik semua. Peserta berasal dari beberapa kota di Indonesia. Ada yang dari Aceh, dari  Makassar, dari Bandung (yang terkenal dengan cewe-cewe gelisnya), ada juga peserta yang keturunan Arab Turki yang cantiknya Subhanallah banget.....  Jadi agak minder gimana gitu gara-gara salah make up; ga cocok sama bedak dasar yang baru aja aku beli.



Aku pikir di tahap ini bakal ada wawancara serius, tapi ternyata justru jauh dari kesan serius. Berasa main-main aja di sini. Tiap peserta dibagi kebeberapa kelompok, ikut seminar, diskusi ringan, terus bikin flashmob bareng-bareng.


Ada yang menarik ketika pemberian materi tentang bisnis. Jumlah muslim di Indonesia itu kan banyak sekali. Para pengusaha melihat komunitas muslim di Indonesia ini sebagai pangsa pasar. Maka, munculah berbagai usaha syariah di Indonesia.

Beberapa hari kemudian diumumkan finalis yang lolos ke babak selanjutnya. Aku ga lolos sampai tahap final. Aku intropeksi. Mungkin memang yang dicari pihak panitia adalah "gadis kekinian". Dan itu berbeda sekali dengan karakterku yang old-fashioned, bahkan ada temen yang bilang aku ini "gadis zaman feodal".

Gapapa sih. Aku memang ga menargetkan untuk menang :)
Yang penting udah nambah temen, dapet goody bag yang isinya banyaaaaakkk......bangettt. Aku dapet 2 kerudung, 1 paket make up Wardah, parcel susu Hilo Sholeha, tumbler dari Telkomsel, gantungan kunci, stiker dan Jco Donuts.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kucing Peliharaan