Kucing Peliharaan

Halo temaan-temaan....kali ini saya akan memperkenalkan kucing peliharaan saya :)
Pernah suatu kali saya ditanya,"Sejak kapan memelihara kucing?"Saya tidak ingat pasti. Tetapi sejak balita pun sudah ada kucing di rumah saya. Dan hampir seluruh keluarga besar saya, Mamak Anduang, Uncu, Uniang, Etek memelihara kucing. Bahkan keluarga saya memiliki dokter hewan langganan.

Pertama-tama, ini kucing saya yang usianya paling tua. Namanya Putih. Putih ini lucu sekali waktu masil kecil, seperti gumpalan kapas. Dan dia merupakan kucing candramawat, makanya dia suka berantem. Warna matanya biru laut dan kalau malam berubah warna menjadi merah. Sayangnya putih sudah cacat dari lahir. Kalau tidak cacat mungkin ia lebih ganas dari sekarang.



Kucing saya yang kedua yaitu Oki van Roy atau biasa dipanggil Oki. Oki ini kucing blasteran anggora-persia-maine coon. Oki ini usianya masih kurang dari satu tahun, tetapi badanya terlihat besar ya?  Padahal yang besar cuma bulunya saja. Oki ini suka berburu tikus, kadang-kadang cicak juga dimakan.






Yang ketiga adalah Bimbim. Bimbim ini kucing persia yang sudah menjadi ibu-ibu. Susah sekali memoto Bimbim karena ia suka memejamkan mata kalo terkena blitz. Bimbim ini bisa dibilang tidak lucu. Matanya seperti pake celak dan ia juga galak. Bisa dimaklumi ia punya anak-anak yang harus dijaga dari kucing garong.



Dua kucing ini adalah anak Bimbim, yakni Choco dan Bubu.




Kemudian ada Si Itam. Kucing persia bulu pendek yang berwarna hitam polos. 


Seperti kucingnya sailor moon ya? hehe


Yang terakhir ini jodohnya Si Putih yang bernama Si Telon. Telon ini sengaja dipelihara karena Putih cacat, jadi dia kesulitan pergi ke tempat yang jauh. Telon itu hobinya memanjat pohon dan tiduran di pot. Makanya....ibu suka marah-marah karena tanamannya jadi rusak.



Komentar