Keluarga



Keluarga.  Saya kurang mengerti kenapa ada ikatan darah di antara manusia yang lahir di dunia. Saling mengasihi dan menyayangi. Namun, suatu saat kita akan dipisahkan dengan kematian. Lalu kenapa harus ada ikatan, sedangkan kita berpindah dari alam ruh ke bumi ini sendirian dan suatu hari saat kita berpulang ke pangkuan-Nya pun sendirian.

Saya tidak ingat, perjanjian apa yang saya lakukan dengan Tuhan sehingga saya bisa terlahir di dunia. Saya terlahir sebagai seorang perempuan dari pasangan Caaff Rasnial dan Sri Ruswanti.


Ayah saya orang yang sangat cerdas. Hampir semua hal ia ketahui dan hampir semua hal dapat ia lakukan. Ibu saya, orang yang teramat saya sayangi. Meskipun saya dituntut untuk menjadi yang sempurna, saya selalu sayang ibu. Apa pun saya layakan untuk ibu. Bahkan untuk urusan jodoh pun saya serahkan pada ibu. Karena saya tau, ibu tau yang terbaik untuk saya. Dan saya hanya ingin, orang baru dalam kehidupan saya juga orang sayang kepada ibu.

Saya tercantik dari tiga bersaudara.


Saya benar-benar ingin menjadi contoh yang baik bagi adik-adik. Mereka itu laki-laki, pemimpin masa depan. Meski pun saya seorang perempuan, saya akan menunjukkan bahwa saya bisa meraih masa depan yang baik, bisa membanggakan orang tua.

Pada suatu titik, saya merasa hidup di pulau asing. Saya merasa sendirian. Bahkan orang-orang yang saya sebut sebagai keluarga tidak benar-benar mengerti diri saya. Lalu kenapa saya menyebutnya keluarga? Di lain sisi, ketika saya benar-benar terjatuh, mereka lah yang menggenggam erat tangan saya, tidak pernah meninggalkan saya.
Keluarga, adalah orang-orang yang menyayangi saya, alasan saya hidup sampai saat ini.

Bagaimana pun mereka, mereka adalah orang-orang yang tersayang dan terkasih. Semoga Tuhan, memberikan Berkat  pada orang-orang yang terkasih ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kucing Peliharaan