Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

Kamera Baru, Hobi Baru

Gambar
Tahun ini saya ga nyangka banget kalau bakal punya hobi baru. Dulu yang jadi anggota pasif di LIPHO ( Librarian Photography ), sekarang jadi anggota aktif, bahkan masuk dalam susunan kepengurusan.
Semua berawal dari kamera ini.
Kamera ini saya beli karena tahun ini dapet uang lebaran yang bisa dibilang "lumayanlah.." :D

Kebetulan ayah saya seorang fotografer mutung. Katanya sih seni fotografi sekarang mainnya foto di edit, ga kayak dulu yang bener-bener pake teknik. Dulu ga sembarang orang bisa pake kamera. Sekali salah jepret ya sudah, "wassalam..."   Tiba-tiba jadi inget kamera jaman dulu :D



Meskipun masih amatir, saya suka menjepret apa pun yang ada di depan mata.

 (gathering sobat bumi di Sentul.... )

(  Meong kesayangan... ) Atau hanya sekedar usil ;P


( Ketawan kan kalo pada punya hobi ngupil.... :D )
Ya..... meski pun sering diomelin ayah karena tidak bisa menggunakan teknik menjepret yang baik, gpp lah. Yang penting ada kemauan untuk belajar. Prinsip saya, ga ba…

Surat untuk Presiden RI_Dampak Buruk Perdagangan Bebaa

Beberapa bulan yang lalu saya mengikuti perlombaan untuk membuat surat. Tapi entah kenapa hari ini belum ada kabar mengenai hasil pengumumannya. Daripada hati kecewa, lebih baik saya share saja surat yang saya buat.







Semarang, 21 September 2013
Yth. Presiden Republik Indonesia di tempat

Assalamu’alaikum wr. wb. , Perkenalkan, nama saya Marya Rusnizar, mahasiswa semester 5 Ilmu Perpustakaan Undip. Saya berharap semoga Bapak Presiden dan sekeluarga selalu dilimpahkan rahmat dan kesehatan oleh Allah SWT. Di sini saya akan menanggapi  mengenai Indonesia mendukung adanya perdagangan bebas. Dibuktikan dengan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) dan Konferensi Tingkat Menteri World Trade Organization (KTM WTO) pada tahun ini. Sebagai salah satu negara yang telah diakui dunia, Indonesia  mengikuti kesepakatan perdagangan dari hasil perundingan internasional yaitu adanya suatu pergadangan bebas. Dengan adanya perdanganga…

Keluarga

Gambar
Keluarga.  Saya kurang mengerti kenapa ada ikatan darah di antara manusia yang lahir di dunia. Saling mengasihi dan menyayangi. Namun, suatu saat kita akan dipisahkan dengan kematian. Lalu kenapa harus ada ikatan, sedangkan kita berpindah dari alam ruh ke bumi ini sendirian dan suatu hari saat kita berpulang ke pangkuan-Nya pun sendirian.
Saya tidak ingat, perjanjian apa yang saya lakukan dengan Tuhan sehingga saya bisa terlahir di dunia. Saya terlahir sebagai seorang perempuan dari pasangan Caaff Rasnial dan Sri Ruswanti.


Ayah saya orang yang sangat cerdas. Hampir semua hal ia ketahui dan hampir semua hal dapat ia lakukan. Ibu saya, orang yang teramat saya sayangi. Meskipun saya dituntut untuk menjadi yang sempurna, saya selalu sayang ibu. Apa pun saya layakan untuk ibu. Bahkan untuk urusan jodoh pun saya serahkan pada ibu. Karena saya tau, ibu tau yang terbaik untuk saya. Dan saya hanya ingin, orang baru dalam kehidupan saya juga orang sayang kepada ibu.

Saya tercantik dari tiga b…

Bagaimana Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Alami

Gambar
Paha yang besar dan berlemak pasti akan mengganggu penampilan anda. terutama bagi anda kaum wanita. Salah satu cara yang ingin diketahui wanita yakni cara mengecilkan paha secara alami dengan cepat. Lalu bagaimana cara mengecilkan paha secara alami. Memang salah satu bagian tubuh yang bisa memberikan penampilah indah yakni paha. Tak heran kalau banyak sekali orang yang mencari cara mengecilkannya. Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan paha anda secara alami tanpa obat.

Salah satu cara mengecilkan paha secara alami yakni dengan olahraga dan mengatur pola makan anda. Salah satu olahraga yang bisa membantu mengecilkan paha yakni Theraband Leg Curl. Selain itu juga masih banyak lagi olahraga yang perlu anda ketahui dan anda coba praktekan dirumah. Nah kali ini Langsing Ramping akan memberikan tips beberapa olahraga yang bisa mengecilkan paha anda dan beberapa tips yang mungkin bisa membantu.

Berikut ini beberapa olahraga untuk mengecilkan paha anda.
1. Jump S…

Album Foto di Tempat Sampah Gegerkan Belanda

Gambar
Pada awal bulan Juli ini di negeri Belanda sedang hangat hangatnya membicarakan sejarah Aksi Polisionil Belanda di Indonesia antara 1947-1949. Semua berawal dari sebuah album foto yang ditemukan secara tidak sengaja di sebuah tempat sampah di Kota Enschede dan dimuat pertama kali oleh koran VOLKSKRANT, salah satu koran terbesar di Belanda. Di Belanda sendiri, sejarah tentang aksi polisionil tidak diajarkan secara mendetil dalam kurikulum mereka, seolah seperti bagian yang ingin dipetieskan, berikut adalah artikel koran yang pertama dimuat tanggal 10 Juli 2012. Berikut adalah terjemahannya : Foto foto pertama dari eksekusi pasukan Belanda di Indonesia Lidy Nicolasen – 10 Juli 2012 , 07:35 Untuk pertamakali dalam sejarah, foto dari sebuah eksekusi ditemukan, kemungkinan foto foto dari eksekusi yang dilakukan oleh tentara belanda selama masa aksi polisionil di negara jajahan Hindia Belanda. Foto foto ini ditemukan dalam album foto pribadi seorang tentara yang dikirim pemerin…

Wawancara Calon Menantu

Gambar
M = Marya L = Laki2 muda I = Ibu ###




 Alkisah, saya, marya rasnial, seorang mahasiswi tahun ketiga di salah satu PTN. Di usia yang semakin bertambah, kadangkala saya merindukan sosok yang membuat saya merasa aman & nyaman. Tentunya untuk jangka panjang dan bukan untuk jangka waktu setahun / dua tahun.  Dari sekian banyak teman laki-laki, ada salah satu laki-laki muda  yang nekat menemui orang tua saya padahal saya masih semester 5 dan saya juga berpesan kalau orang tua saya itu sulit terutama ibu saya. Bayangkan saja, saya sendiri dituntut untuk menjadi yang sempurna, apalagi urusan jodoh. Tentunya ibu saya menginginkan yang sempurna juga. L              : “Dek, aku suka kamu & mau matur sama orang tuamu”
M             : “Aduh mas, aku kan masih semester 5, belum lulus kuliah” L              : “Ya aku bakal nunggu kamu to dek sampai kamu lulus kuliah”
M             : “Aku anak perempuan satu-satunya mas, ga mungkin orang tuaku gampang nglepasin aku begitu aja. Orang tuaku susa…

Daun Pisang Vs Peralatan Table Manner

Gambar
Pernah suatu ketika, saya menghadiri acara pernikahan seorang kolega di sebuah restauran mewah. Acara pernikahan tersebut berkonsep pernikahan internasional. Dengan sepasang pengantin menggunakan jas dan gaun putih. Ratusan tamu hadir dengan pakaian rapinya. Disajikan pula menu makanan mewah dengan waiter yang siap sedia menyajikan makanan untuk para tamu. Tentunya saya menggunakan cara makan table manner dan peralatan makan yang super banyak ( bagi saya seperti mau perang ). Ada piring nasi, serbet, sendok nasi, sendok sup, dan saking banyaknya sampai saya tidak hafal. Kemudian saya berpikir, satu tamu undangan saja membutuhkan peralatan makan yang sangat banyak. Belum lagi jika dikalkulasikan dengan jumlah ratusan tamu undangan. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencuci semua peralatan makan? Berapa banyak sabun cuci piring yang harus digunakan untuk mencuci peralatan makan sebanyak itu? Dan berapa banyak limbah cucian piring yang dihasilkan? Itu baru satu restauran. Berapa re…